Wednesday, October 2, 2013

Wishful Wednesday [4]

Setelah tepar di rumah sakit selama dua minggu, lalu bed rest seminggu, lalu berusaha keras catch up sama kuliah dan tugas-tugasnya yang bikin life span rasanya berkurang drastis, akhirnya saya bisa update blog ini lagi. huhuhuhu.

Ada banyak banget utang review, buku-buku yang sudah selesai dibaca tapi belum sempat dibikin review karena masih dapat wanti-wanti dari dokter buat bed rest. Tapi yang pertama, Wishful Wednesday duluuuu!

Buku untuk WW saya Rabu ini sebenarnya termasuk must-buy saya begitu beasiswa cair (uhuk). Ini bukunya:




The Bell Jar karangan (almarhumah?) Sylvia Plath. Semacam semi-autobiografi dari si penulis sendiri, yang menderita depresi akut sejak remaja, dan berakhir bunuh diri. Saya ingin membeli buku ini karena novel ini diklaim sebagai novel yang menjelaskan dengan akurat mengenai depresi dan banyak dijadikan kutipan di berbagai literatur yang berhubungan dengan dunia psikiatri dan psikologi. Salah satu novel yang dianggap akurat menggambarkan mengenai depresi dan bunuh diri adalah The Virgin Suicides, yang juga banyak direkomendasikan oleh dosen-dosen saya. tapi The Virgin Suicide-nya bukan masuk WW juga, kok.

Anehnya, banyak buku mengenai depresi dan bunuh diri yang dianggap akurat justru mendapatkan rating rendah dari orang yang tidak pernah mengalaminya, dan rating tinggi dari orang yang pernah mengalaminya. Teman-teman saya yang pernah memikirkan untuk bunuh diri--termasuk saya (uhuk)--saat menonton film The Virgin Suicide di kelas langsung mengerti alasan bunuh diri tokoh-tokohnya, sedangkan yang tidak pernah memiliki intensi bunuh diri, merasa film itu terlalu absurd. Makanya saya ingin mencari buku ini dan melihat apakah saya juga akan memberi rating tinggi untuk buku ini, karena saya juga menderita depresi akut. Tapi sepertinya sudah susah mencari bukunya?

Apa wishful wednesday-mu?

1. Follow Books to Share atau tambahkan di blogroll/bloglink-mu.
2. Buat postingan mengenai buku-buku (boleh lebih dari satu) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran minggu ini, mulai dari yang akan segera dibeli, sampai yang hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk wishlist kalian, ya!
3. Tinggalkan link postingan kalian di Mr. Linky (ada di setiap postingan WW Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di blog kalian.
4. Mari berkunjung ke sesama blogger yang telah share wishlistnya di hari Rabu! =)


2 comments:

  1. ayu *hugs*
    Get well soon ya, you're not the only one who think about that, some people might think suicide is cowardly and selfish because they only think about escape and not think about people around them. But sometimes life is feel too hard and you don't have anyone can help you. But it doesn't mean they don't care, some people just don't know how to help because they hardly changed and cannot think from different point of view.
    Once in my life I used to think about that too. Remember to ask for help if you need it, and problem should be shared.
    Moga2 WW nya terkabul ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe. Siap, Mbak Lina. Thank you support-nya. *hugs back*

      Enaknya jadi mahasiswa psikologi itu karena bisa rawat jalan gratis, Mbak. teheee <3
      Amiin. Semoga nemu entah di toko buku mana gitu. Kalo mbak liat kabar-kabarin ya mbak. :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...